13.9 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Bangun Rasa Kepedulian, BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidimpuan Eris Aprianto bersama jajarannya menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat Padangsidimpuan yang melintas tepatnya di depan kantor mereka di Jalan Raja Inal Siregar Batunadua, Selasa (26/3/24).

Baksos ini menjadi bentuk kepedulian pimpinan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan dan jajarannya sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian terlebih di bulan mulai Bulan Suci Ramadhan.

Pada kesempatan itu Eris Aprianto mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memang memiliki program yang namanya Employee Volunteering atau Program Bakti Karyawan, di mana kegiatan dilaksanakan karena adanya sukarela dan inisiatif karyawan sendiri untuk bisa menyisihkan rezeki untuk melaksanakan program positif yang langsung menyentuh masyarakat seperti kegiatan sosial maupun go green.

Baca juga: Pembayaran Manfaat Hingga Maret 2024 Tembus Rp365 Milyar, BPJS Ketenagakerjaan Komit Beri Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Sumut

“Kegiatan ini dipilih karena ini juga bertepatan dengan bulan penuh keberkahan, bulan yang baik untuk menyatakan rasa syukur atas nikmat Tuhan, yang sudah memberikan kita kemampuan untuk menjalani hari-hari baik khususnya di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Baksos ini pun mendapat respon positif dari warga, dan melihat itu Eris mengaku sangat senang. Menurutnya, yang mereka lakukan adalah bentuk kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di tengah masyarakat, yang tidak hanya dalam program-program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan saja, namun pada kegiatan sosial lain.

Seusai pembagian takjil ke masyarakat, karyawan-karyawati beserta kelompok istri-istri karyawan juga menyelenggarakan tausiyah yang di Bulan suci Ramadhan yang menambahkan hikmat khusyuk dalam menjalan bulan suci Ramadhan ini.

Ceramah diberikan langsung oleh Ustadz. Syamsul Bahri Lc.,MA. Melalui ceramahnya beliau berpesan agar umat muslim tetap menjalankan amal baik melalui zakat secara konsisten, sehingga rasa syukur kita terhadap apa yang kita terima semakin memberikan nikmat.

“Harapannya semoga kebaikan selalu hadir bagi kita semua, dan sebagai perwakilan Negara, BPJS Ketenagakerjaan dapat dimampukan menjalankan amanat mulia untuk mensejahterakan pekerja” tutup Eris. (rel/hm17)

Related Articles

Latest Articles