22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Bermunculan Penggalangan Dana Korban Rumah Tertimpa Pohon di Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Didasari rasa keterpanggilan dan kepedulian pada sesama, penggalangan dana secara terbuka (open donasi) untuk membantu biaya perobatan M Rajab Harahap (8), korban rumah tertimpa pohon, mulai bermunculan, pada Jumat (24/5/24).

Seperti, Keluarga Besar Marga Harahap se-Jagat Raya (KB Maha Jaya). Lewat media sosial (medsos) telah membuka donasi lewat rekening pengurus pusat Mahajaya, sejak Jumat (24/5/24).

Herman Harahap (39) salah seorang anggota KB Mahajaya membenarkan penggalangan dana, untuk membantu biaya perobatan dan perawatan korban rumah tertimpa pohon di Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) itu.

Baca juga:Kritis, Korban Rumah Tertimpa Pohon Kesulitan Biaya Berobat di Medan

“Kita sebagai manusia sangat prihatin dengan musibah ini. Rasa keterpanggilan dan kepedulian pada sesama manusia, terutama sesama marga Harahap, mendasari KB Mahajaya membuka open donasi untuk anak kita itu. Mudah-mudahan cepat terkumpul dan segera ditangani,” ungkap Herman yang sehari-hari juga aktif di medsos itu pada wartawan.

Herman mengaku begitu melihat situasi rumah yang rusak ditimpa pohon, lalu mendengar kesulitan biaya sesampainya di Kota Medan, secara spontan dirinya memanfaatkan medsos untuk mengetuk hati dari para teman, saudara dan semuanya, baik di dunia maya maupun nyata, untuk menyisihkan rejeki membantu sesama.

“Karena membantu sesama manusia, terutama yang sedang membutuhkan adalah perilaku yang mulia. Mari bantu biaya perawatan saudara (anak) kita ini!,” ajaknya.

Sehari sebelumnya Kamis (23/5/24), brosur penggalangan dana juga telah mulai beredar di medsos yang dikendalikan oleh Erwin Siregar dan rekannya di Sipirok.

Baca juga : Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Sipirok, 1 Tewas 2 Kritis

Upaya penggalangan dana itu tentunya muncul sebagai bentuk keterpanggilan untuk meringankan beban sesama manusia yang sedang membutuhkan.

Mendengar hal itu, Muharram Siregar (35) paman dari Rajab mengaku terharu dan berterima kasih.

“Semoga Allah membalas niat baik dan upaya dari koumkoum (sanak saudara) semua. Mudah-mudahan bere (keponakan) ini secepatnya ditangani dan bisa sehat seperti sedia kala,” ungkapnya lewat telepon selulernya. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles