14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Dukung Kemerdekaan, Wali Kota Bobby Serahkan Donasi Rp1 Miliar ke Dubes Palestina

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan donasi senilai Rp1 miliar untuk negara Palestina yang diterima Duta Besar (Dubes)-nya sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Donasi ini diserahkan langsung Bobby Nasution kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, HE Zulhir Al Shun saat acara Doa Bersama dan penyerahan donasi untuk Palestina yang digelar Perguruan Islam Al Amjad, Kamis (18/1/24).

Bobby mengatakan donasi ini bukan dari APBD Kota Medan, melainkan berasal dari sumbangan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Kota Medan termasuk ASN dilingkungan Pemko Medan, HIPMI Sumut, KADIN Sumut dan HIPMI Medan.

Baca juga : Bobby Nasution Ajak Muhammadiyah Bersatu Jaga Kedamaian Jelang Tahun Pemilu

“Kami atas nama warga Kota Medan menyatakan apa yang dirasakan warga Palestina adalah tindakan yang kejam, kami sangat mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Semoga donasi ini menjadi kekuatan Palestina mencapai kemerdekaan,” harap Bobby.

Bobby mengungkapkan, donasi yang diserahkan merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan serta bentuk aksi kemanusiaan atas tragedi yang terjadi di Palestina akibat kekejaman zionis Israel.

“Begitu mendapatkan undangan dari perguruan Al Amjad, kami seluruh Perangkat Daerah dan ASN kumpul-kumpul untuk memberikan sumbangan,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles