11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tanpa Alasan yang Jelas, Puluhan Tenaga Kesehatan Deli Serdang Diberhentikan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan Tenaga Kesehatan (TKS) yang sudah bertahun-tahun bekerja di setiap puskemas yang ada di Deli serdang diberhentikan tanpa alasan yang jelas. Pemberhentian terjadi sejak Asri Ludin Tambunan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), 15 Mei 2023.

Informasi yang dihimpun Mistar.id, TKS yang selama ini digaji sekitar Rp500 ribu tiap bulannya, diberhentikan seiring dengan pekerjaan mereka diserahkan sepenuhnya kepada tenaga kesehatan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkait dengan masalah ini, Mistar.id melakukan konfirmasi kepada Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Deli Serdang, Erizal Kaban tidak mau berkomentar banyak. Ia malah menyaranak wartawan untuk konfirmasi kepada Sekretaris Dinkes, Tety Keliat.

Baca juga: Perkara Korupsi Pengadaan IPAL di Dinkes Deli Serdang, Mantan PPK Divonis Ringan

“Tanya sama Sekdis lah. Awak kan Kabid (kepala bidang) bang,” saran Erizal  saat dihubungi via seluler, Senin (19/6/23).

Sementara Tety Keliat pun turut tak bisa memberikan keterangan dengan alasan masih mengikuti rapat. “Sebentar ya bang, lagi rapat,”tulis mantan Kepala Puskesmas Pancur Batu itu melalui pesan whatsApp.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles