10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Hafidz Polres Tanjungbalai Ajarkan Santri Membaca Alquran

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, seorang Hafidz Quran dari Polres Tanjungbalai Bripda Irfan Jaldi Siahaan, menunjukkan dedikasi mulianya dengan mengajar membaca Alquran kepada para santri di Pesantren Sadli Ali.

Bripda Siahaan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan menjelaskan tajwid dan cara membaca Alquran yang benar kepada para santri. Antusiasme para santri terlihat jelas saat mereka mengikuti setiap arahan yang diberikan.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara mengapresiasi langkah mulia Bripda Siahaan. Menurutnya, ini merupakan wujud nyata peran Polri dalam membangun karakter dan moralitas generasi muda, khususnya di bulan Ramadhan.

Diharapkan, aksi Bripda Siahaan dapat menginspirasi lebih banyak anggota Polri untuk aktif dalam kegiatan positif di masyarakat. “Menjadi contoh bagi generasi muda untuk mencintai dan memuliakan Alquran,” ujar Kapolres.

Baca Juga : Muhammad Tegar Setiawan, Bocah Difabel Penghafal Alquran

Menurutnya, apa yang dilakukan Bripda Irfan merupakan contoh sinergi yang indah antara Polri dan masyarakat dalam membangun generasi muda yang bermoral dan berakhlak mulia.

“Menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa,” pungkas Kapolres. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles