7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Sistem OSS-RBA Permudah Pelayanan dan Perizinan Usaha di Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar rapat koordinasi tim teknis pelayanan dan tim pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (18/4/24).

Plh Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak yang membuka kegiatan itu mengatakan, rapat bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan perizinan di Kabupaten Samosir.

Marudut mengatakan, saat ini penerbitan dan pengawasan perizinan berusaha sudah dipermudah dengan adanya sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA), dimana pengurusan perizinan berusaha dapat dilakukan secara mandiri tanpa dibatasi ruang dan waktu.

“Kemudahan oleh sistem ini, harus kita sosialisasikan dan optimalkan manfaatnya bagi pelaku usaha,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Samosir Terima Bantuan Bibit Tanaman Pemprov Sumut

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan supaya tim teknis dan tim pengawasan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta mengedepankan integritas.

“Mulai dari peninjauan, pengawasan, verifikasi berkas maupun validasi pada sistem OSS-RBA, agar benar-benar teliti, tidak berbelit-belit, harus bertanggung jawab dan mengedepankan peraturan,” tegasnya.

Marudut juga berpesan supaya Dinas PMPTSP memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, memberikan kemudahan pelayanan dan mampu meningkatkan iklim investasi yang kondusif.

“Sebagai garda terdepan pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP seyogianya harus dapat memberikan kenyamanan dan kepastian bagi investor,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles