11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Simpati Warga Lubuk Pakam ke Petugas Kebersihan yang Diguyur Hujan Saat Bekerja

Deli Serdang, MISTAR.ID

Semangat bekerja petugas kebersihan di Lubuk Pakam patut mendapat acungan jempol. Meski hujan deras mereka tetap bekerja memungut sampah di jalanan komplek kantor Bupati Deli Serdang maupun di sekitar Kecamatan Lubuk Pakam. Tindakan itu pun mendapat simpati sejumlah warga.

Pantauan Mistar, Rabu (10/1/24) pagi, hujan turun cukup deras di sekitaran Lubuk Pakam sejak subuh. Meski kondisi basah dan dingin, sejumlah petugas kebersihan tetap bekerja.

Mereka memakai jas hujan, membawa karung tempat sampah dan garukan plastik. Setiap sampah yang ada di jalanan kantor Komplek Bupati Deli Serdang mereka kutip begitu juga dengan jalanan di seputaran Kecamatan Lubuk Pakam.

Baca Juga: Guru Tugas Belajar Jadi Pengawas Sekolah di Deli Serdang Aktif Berdinas

“Cemana mau dibuat bang, memang udah kayak gini. Hujan deras harus tetap bekerja,” kata seorang perempuan petugas kebersihan yang menolak menyebut nama ketika ditanya Mistar.id.

Wanita berperawakan kurus dan berumur 40 tahunan itu mengatakan, hujan merupakan bagian dari risiko pekerjaannya.

“Honor saya sebulan sekitar Rp 2,5 juta bang. Tapi masih ada potongan sedikit. Lumayan lah bang buat belanja dan biaya sekolah anak-anak,” kata wanita yang mengaku sudah 10 tahun lebih hidup menjanda.

Baca Juga: Korban Kebakaran 10 Rumah Guru Swasta di Komplek RGM Langkat dapat Bantuan

Sejumlah warga yang melihat petugas kebersihan bekerja diguyur hujan deras ada yang menaruh iba dan kemudian memberinya sarapan nasi bungkus.

Hujan mulai reda sekitar pukul 10.00 wib pagi, namun masih rintik dan rapat. Sementara di langit masih mendung. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles