10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Silaturahmi Ikatan Keluarga Nasution di Asahan Semakin Kuat

Asahan, MISTAR.ID

Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara H Ikrom Helmi Nasution, melantik pengurus Kabupaten Asahan Periode 2021-2025, Kamis (3/3/22). Acara dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya. Ketua Panitia Syaddad Nasution mengatakan keberadaan Ikanas di Kabupaten Asahan menjadi wadah tempat bersilaturahmi Keluarga Nasution dan diharapkan dapat membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi dan misinya.

“Ikanas Kabupaten Asahan juga berharap kepada Pemkab dapat memberikan masukan dan arahan dalam menjalankan roda organisasinya, sehingga Ikanas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Syaddad. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ikanas Kabupaten Asahan Nurhisyam Junedi Nasution kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas Kabupaten Asahan dalam menjalankan roda organisasi.

Dikatakannya, Ikanas juga memiliki tujuan untuk membangkitkan dan melestarikan seni budaya yang dimiliki serta menyatukan marga Nasution di Kabupaten Asahan agar lebih kuat lagi . Di kesempatan yang sama Bupati Asahan H Surya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025. Mengingat organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis mandailing yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.

Bupati Asahan H Surya dalam sambutan juga mengatakan keberadaan etnis dan suku di Kabupaten Asahan berjalan dalam keadaan kondusif tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis ataupun suku yang menonjol. Ia berharap DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat, dan diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan SDM. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles