12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ditemukan di Indonesia, Omicron Siluman Belum Terdeteksi di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan telah mengidentifikasi setidaknya 330 kasus dari varian Omicron siluman atau subvarian BA.2 di Indonesia. Namun kasus Omicron Siluman belum ditemukan di Sumatera Utara (Sumut). Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis mengaku memang belum ada menemukan pasien Corona yang terinfeksi varian baru tersebut. “Belum, belum ada ditemukan di Sumut,” ujarnya, Jumat (4/3/22).

Ismail juga mengaku, pihaknya belum mendapat arahan dari pemerintah pusat terkait penanganan kasus Omicron siluman. “Belum ada arahan atau petunjuk dari pusat terkait varian baru itu. Kita masih fokus penanganan terhadap kasus Omicron versi pertama,” ucapnya.

Menurut dia, untuk mengantisipasi penularan virus corona, tidak lain dengan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Di samping itu, mengikuti vaksinasi hingga dosis tiga atau booster. “Kita juga terus melakukan testing, tracing dan treatment terhadap kasus-kasus baru. Kemudian, menyiapkan rumah sakit rujukan Covid-19 untuk menyediakan fasilitas isolasi,” kata Ismail.

Ia menyatakan, memang belakangan ini penambahan kasus baru Corona cenderung meningkat. Namun, kebanyakan penderitanya karena belum vaksin Covid-19. “Ayo masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin dan lengkapi sampai dosis tiga,” tukasnya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles