18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Seluruh PJU dan Perwira Polres Taput Jadi Pembina Upacara di Tiap Sekolah

Taput, MISTAR.ID
Untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pelajar tingkat SMA dan SMP di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, seluruh pejabat utama dan perwira Polres Taput jadi pembina upacara di masing-masing sekolah di kabupaten tersebut.

Mulai dari Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh perwira yang ada terlibat langsung jadi pembina upacara yang dilaksanakan, Senin (29/8/22), di tiap-tiap sekolah.

Saat menjadi pembina upacara, masing-masing personil membacakan amanat Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi.

Baca Juga:Korban Kebakaran di Siborongborong Dapat Bantuan, Ini Kata Kapolres Taput

Dalam amanat tersebut, Kapolres Taput mengimbau kepada seluruh pelajar agar menghindari diri dari kenakalan-kenakalan remaja yang terjadi saat ini, menghindari penggunaan narkoba, dan selalu mengikuti aturan tertib berlalu lintas dengan tidak menggunakan knalpot brong.

Kemudian, menghindari tawuran serta arif dan bijak bermedia sosial. Hal ini dilakukan agar para pelajar mampu mengendalikan diri dari perbuatan pelanggaran hukum, dan jika dilanggar akan ada sanksinya yang merugikan diri sendiri serta keluarga.

Baca Juga:Komitmen Kapolres Taput Berantas Judi Diapresiasi Masyarakat

Selain mengimbau para pelajar, Polri juga melakukan pendekatan terhadap anak didik sekolah agar tidak memiliki rasa takut terhadap polisi, serta siswa-siswi juga paham bahwa Polri itu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan dan bukan untuk dilayani.
Program ini akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan hingga ke tingkat SD.(fernando/hm10)

Related Articles

Latest Articles