9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Sejumlah Wilayah di Asahan Masih Tergenang Banjir

Asahan, MISTAR.ID

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan masih tergenang banjir akibat tingginya curah hujan sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu sebagaimana hasil pemantauan wartawan, Sabtu (26/11/22).

Bhabinkamtibmas Briptu Yanuar Y Sinaga dan Babinsa Kodim 0208/Asahan Serda S Siregar melaksanakan monitoring ke Dusun VII, Dusun
VIII Desa Sei Dua Hulu yang sebelumnya mengalami musibah banjir akibat curah hujan yang turun dalam beberapa hari.

Adapun lokasi banjir pada Dusun VII dan Dusun VIII Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat menjelaskan, pada rumah masyarakat yang masih terdampak banjir dan tidak masuk ke dalam rumah. Hanya saja menggenangi halaman depan rumah masyarakat rata-rata ketinggian genangan air mencapai 30 cm sampai 50 cm yang menggenangi pekarangan rumah masyarakat.

Baca Juga:Didesak Warga Korban Banjir Asahan, PT IPS Janji Bongkar Tanggul Bertahap

Yanuar juga tetap mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini serta mengimbau warga agar jangan membuang sampah di tempat saluran ilir sungai/parit.

“Apabila hujan kembali turun dan menyebabkan meningkatnya volume banjir, masyarakat diimbau mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya. (perdana/hm12)

Related Articles

Latest Articles