10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sebelum Tugas, Kapolres Tebing Tinggi Periksa Kesiapan Seluruh Porsonel

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon   didampingi Kasi Propam Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) kepada personel Polwan dan personel Polres Tebing Tinggi lainnya sebelum bertugas ke lapangan, Sabtu (11/11/23).

Pemeriksaan yang dilakukan seminggu sekali ini bertujuan untuk memastikan profesionalisme dalam berpenampilan serta menjaga disiplin dalam bertindak.

Pemeriksaan kelengkapan personel meliputi surat surat penting seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), KTA (Kartu Tanda Anggota) serta pemeriksaan urine kepada personel.
Baca juga: Cek Kesiapan Personel, Polres Simalungun Gelar Simulasi Pengamanan Pilpanag 2023

Selain itu, penampilan personel Polwan juga menjadi fokus utama dalam pemeriksaan kali ini, setiap Polwan diwajibkan menjaga penampilannya, diharuskan memiliki rambut yang rapi dan tidak diperkenankan menggunakan aksesoris yang berlebihan.

“Diharapkan kepada Polwan untuk tetap menjaga penampilannya, baik rambut maupun pakaiannya. Jangan mewarnai rambut dan jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat,” ucap Kapolres.

Baca juga: Kawal Pemilu 2024, Kodam I/BB dan Polda Sumut Cek Kesiapan Ratusan Ribu Personel

Hal ini merupakan bentuk pengawasan Polres Tebing Tinggi dalam hal ini Propam kepada personel Polwan dan personel lainnya, yang nantinya dapat diterapkan dikehidupan sehari hari dan dalam bertugas.

AKBP Andreas Tampubolon menekankan kepada personel, untuk tetap menjaga penampilan dan kewibawaan serta tingkah laku. Begitu juga dengan Polwan, agar menjaga kehormatan sebagai polwan karena hal ini mencerminkan integritas dan citra positif Polres Tebing Tinggi.

“Tetap bekerja dengan ikhlas, jadilah pengayom masyarakat dan hindari kesalahan sekecil apapun”, tutup Kapolres.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles