16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

KSJ Gelar Tabligh Akbar dan Undian Umroh Gratis, 2500 Warga Hadir

Batu Bara, MISTAR.ID

Tabligh akbar yang digelar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di lapangan Futsal Acces Road Inalum Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (11/11/23) dihadiri sekitar 2.500 warga.

Usai sholawat badar,  Kombes Pol (Purn) Ikhwan menyampaikan terimakasih atas antusias warga menghadiri acara yang diselenggarakan KSJ.

“Pada acara ini kita menggelar undian umroh gratis yang khusus diikuti guru mengaji, bilal mayit, marbot mesjid dan guru madrasah/pesantren. Ada 2 tiket umroh yang disediakan. Kita juga adakan lucky draw yang diikuti seluruh warga yang hadir,” ungkapnya.

Baca juga: Peringati 1 Muharram 1445 H, Pemprov Sumut Gelar Tabligh Akbar Bersama Masyarakat

Beberapa warga yang ditanyai mengatakan, selain untuk mengikuti tabligh akbar dan undian umroh gratis, kehadiran mereka untuk melihat langsung sang pejuang dhuafa yang mereka rindukan.

“Sosok pak Ikhwan tetap kami kagumi meskipun tidak lagi sebagai Kapolres Batu Bara. Kesederhanaan dan kerendahan hati serta ringannya menolong orang susah masih membekas dalam ingatan kami,” kata seorang ibu anggota perwiritan yang hadir.

Sekedar diketahui, Kombes Pol (Purn) Ikhwan merupakan pendiri sekaligus pembina utama KSJ. Ia pernah menjadi Kapolres Batu Bara. Sementara KSJ ini didirikan ketika dirinya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Saat ini KSJ telah berdiri di banyak provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia terlebih di Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Wujudkan Sergai Religius, Tabligh Akbar Pengajian MTMD Dihadiri Belasan Ribu Jamaah

Ketua Panitia Tabligh Akbar Kompol (Purn) M Syafi’i AS mengatakan selain menebar kebaikan melalui kegiatan sosialnya, KSJ juga banyak membina calon qori dan qoriah yang telah menunjukkan prestasi.

“Kegiatan kita hari ini untuk memberi siraman rohani kepada warga yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Batu Bara”, ucap Syafi’i.

Pada kesempatan itu Ustaz Muhadir Ritonga yang datang dari Medan menyampaikan tausiahnya.

Saat itu Ikhwan menyerahkan pewangi sajadah secara simbolis kepada 50 orang marbot masjid. Juga diberikan 50 karung beras dan tali asih kepada anak yatim. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles