11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kontrol Perilaku, Seluruh Personel di Empat Polsek Jajaran Polres Batu Bara Diperiksa

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan untuk pengecekan perlengkapan personel di empat Polsek jajaran Polres Batu Bara. Tindakan itu dilakukan untuk mengontrol perilaku personel sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan.

“Hari ini dilakukan pemeriksaan anggota di 4 Polsek jajaran terkait sikap tampang anggota yakni meliputi aturan penggunaan seragam dinas, atribut, serta kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas, ” kata Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala, Kamis (30/11/23).

Baca juga: Berantas Pungli Berkedok Uang Parkir, 3 Pria Diamankan Polres Batu Bara

Iptu AH Sagala menjelaskan, pengecekan merupakan kegiatan rutin untuk meminimalisir pelanggaran ataupun penyimpangan personel yang berdampak pada institusi.

“Dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan, setiap perilaku anggota dapat terkontrol, dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi. Tentunya akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan, pemeriksaan di Polsek Medang Deras langsung dipimpin Kapolsek Iptu Abdi Tansar didampingi Kanit Propam Polsek Medang Deras Aipda Bustami.

Baca juga: Kapolres Lantik 4 Pejabat di Polres Batu Bara, Ini Jabatannya

Pada pemeriksaan tersebut, Kapolsek Medang Deras Iptu Abdi Tansar memberikan 4 arahan untuk diperhatikan. Pertama, personel yang belum melengkapi administrasi data diri agar secepat mungkin untuk melengkapinya.

Kedua, bagi personel yang memegang senpi genggam agar benar-benar merawatnya dan selalu menjaga sikap tampang dan performa pakaian dinas biar enak dipandang mata oleh masyarakat. Terakhir, kepada personel piket jaga diwajibkan merawat dan meminyaki senjata laras panjang supaya jangan berkarat.

Demikian pula di Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh dan Polsek Labuhan Ruku juga dilaksanakan kegiatan yang sama. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles