20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kapolres Lantik 4 Pejabat di Polres Batu Bara, Ini Jabatannya

Batu Bara, MISTAR.ID

Berdasarkan keputusan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 orang pejabat di lingkungan Polres setempat.

Pelantikan berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, pada Rabu (22/11/23).

Keempat pejabat yang dilantik adalah Kasat Reskrim dijabat AKP Irfan Mochammad Nur Alireja. Pejabat baru mengisi jabatan yang ditinggalkan AKP Elysa SM Simaremare. Sebelumnya Irfan merupakan Perwira Pertama (Pama) di Polda Sumut pindahan dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca juga:Kapolres Batu Bara Cek Kesiapsiagaan Ton Dalmas Hadapi Pemilu 2024

Kemudian Kapolsek Lima Puluh dijabat AKP Tukkar Lungun Simamora menggantikan AKP Rusdi yang dimutasi ke Polda Sumut. Sebelumnya Tukkar merupakan Pama Polda Sumut.

Selanjutnya Kapolsek Medang Deras dijabat  Iptu Abdi Tansar menggantikan Kompol M Syafi’i AS yang telah pensiun. Sebelum menjabat sebagai Kapolsek, Abdi Tansar adalah KBO Sat Reskrim Polres Batu Bara.

Pejabat keempat yang dilantik adalah Iptu Alpen Hotman Maruhum Sagala sebagai Kasi Humas Polres Batu Bara. Selama ini Kasi Humas dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Sebelumnya Alpen menjabat Wakapolsek Lima Puluh.

Baca juga:Polres Batu Bara Proses Hukum 14 Pengunjung Karaoke Family Singapore Land Positif Narkoba

“Mutasi di lingkungan Polri khususnya Polres Batu Bara merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang,” kata Kapolres.

Khusus kepada Kasat Reskrim yang baru, Kapolres berpesan segera beradaptasi dan bertugas, karena sungguh banyak tugas menunggu.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah dan  fakta integritas. (ebson/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles