14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

SDN 023984 Binjai Raih Penghargaan Apresiasi Genius 2023

Binjai, MISTAR.ID

SD Negeri 023984 Kota Binjai mendapat penghargaan sebagai sekolah terbaik I apresiasi gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa (genius) tahun 2023 tingkat nasional.

Penghargaan ini diterima Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 023984 Kota Binjai, Zulham.

Apresiasi diberikan dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan genius 2023 oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) di IPB International Convention Center, pada Kamis (7/12/23).

Baca juga:Perayaan Natal Driver Online dan PKL Meriah, Baskami Ginting Dapat Penghargaan

Bapanas memberikan anugerah bagi daerah yang mempunyai komitmen keberlanjutan Genius, penghargaan kepada sekolah terbaik, apresiasi buat Kepala Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta universitas anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) yang mendukung pelaksanaan gerakan itu di 10 Provinsi.

Zulham mengaku, bangga atas apresiasi yang diberikan Bapanas. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk para guru, murid dan Pemko Binjai selalu mendukung program-program yang diterapkan di sekolah itu.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi semua dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di tingkat sekolah,” ujarnya.

Baca juga:Sukses Kelola BMD, Pemko Medan Raih Penghargaan dari DJKN

Wali Kota, Amir Hamzah menyambut baik apresiasi yang diperoleh SDN 023984 Kecamatan Binjai Selatan tersebut. Menurutnya, ini menjadi langkah konkret dari sekolah bersama-sama mendukung gerakan pangan bergizi bagi para siswa-siswi.

Ia pun berharap, prestasi ini juga bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Binjai. Hal ini untuk mewujudkan komitmen keberlangsungan ketahanan pangan di kalangan sekolah. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles