12.8 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Santri Tapsel Siap Perebutkan Piala KSAD Tahun 2022

Tapsel, MISTAR.ID

Sebanyak 6 klub yang berasal dari enam pondok pesantren mengikuti pertandingan sepakbola pada Liga Santri yang memperebutkan Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD). Pertandingan digelar oleh Kodim 0212/Tapsel di Lapangan Sepakbola Gunung Tua Sampean, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Selasa (21/6/22).

Sebelumnya Liga Santri langsung dibuka oleh Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Alex Donald dengan melakukan tendang bola yang disaksikan oleh enam tim dari enam pondok pesantren. Di antaranya, Ponpes Ahmad Dahlan, Ponpes Akhir Panusunan, Ponpes Nurul Falah, Ponpes Al-Abrar, Ponpes Mardotillah dan Ponpes Ahmad Basyir, beserta panitia pelaksana kegiatan dan PSSI Tapsel.

Baca Juga:Liga Santri Piala KSAD 2022 Resmi Bergulir di Stadion Mutiara Kisaran

Dalam sambutannya, Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Alex Donald Surbakti mengatakan, turnamen sepakbola ini merupakan wujud menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air serta dapat memberikan pembinaan potensi bagi generasi muda. “Yang mana kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Tapsel, tetapi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dan melalui turnamen sepakbola ini juga untuk mencari atlet sepakbola berbakat selain juga menjadi penguat tali silaturahmi antar santri di Indonesia,” papar Kasdim.(asrul/hm15)

Related Articles

Latest Articles