20.6 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Sambut Ramadhan, PLN Siagakan 220 Posko dan 2.722 Personil

Medan, MISTAR.ID

Menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan Apel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 2021 untuk memastikan kesiapan jaringan, pasukan, serta peralatan PDKB dan pelayanan teknik sehingga umat muslim di Sumut dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Sub sistem Sumut diperkirakan memiliki cadangan 20% dari beban puncak pada bulan April 2021. Meskipun cadangan cukup, kita tidak boleh lengah. Kehandalan jaringan dan kesiapan personil yang mumpuni harus kita perkuat,” kata General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung melalui keterangan tertulisnya, Kamis (8/4/21).

Lanjut Pandapotan, sebanyak 222 Posko Siaga, 2.672 Personil Pelayanan Teknik, dan juga 50 Personil PDKB tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut bersiaga menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan. PLN UIW Sumut juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 97 unit genset mobile, 9 unit UPS, dan 59 Unit gardu bergerak, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN.

Baca juga: PLN Sumut Jamin Pelanggan Bersubsidi Dapat Keringanan Biaya Listrik

Pandapotan Manurung juga telah memeriksa dan memastikan setiap peralatan yang digunakan petugas di lapangan lengkap dan aman untuk digunakan. Beliau juga mengingatkan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja saat bertugas melayani pelanggan.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem membuat kita harus selalu siaga dan waspada. Pastikan bahwa jaringan PLN aman dan tidak membahayakan pelanggan,” pesan Pandapotan.

Terakhir general manajer juga berpesan kepada seluruh pegawai dan petugas di lapangan, di tengah kondisi pandemi ini, diharapkan seluruh petugas tetap memperhatikan pentingnya protokol kesehatan. Terlebih PDKB dan Pelayanan Teknik yang selalu bekerja di tengah resiko tinggi.

Dengan persiapan yang baik diharapkan PLN UIW Sumut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan PLN UIW Sumut, khususnya umat muslim yang akan menjalani ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles