25 C
New York
Friday, June 7, 2024

Pj Bupati Lepas Keberangkatan 249 Jemaah Calhaj Batu Bara ke Asrama Haji Medan

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul didampingi Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Forkopimda lainnya melepas keberangkatan jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Batu Bara menuju asrama Haji Medan.

Sebanyak 249 jemaah haji Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam kloter 11 dilepas dari Kantor Bupati di Jalinsum Lima Puluh, Kamis (23/5/24).

Pelepasan keberangkatan jemaah haji diiringi dengan adzan serta diwarnai tangis haru dari keluarga yang mengantar.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Tinjau Pulau Pandang dan Salahnama

“Selamat kepada jamaah haji Batu Bara yang menjadi tamu Allah dan juga tamu Negara. Jadilah tamu yang terhormat dengan menunjukkan sikap ramah, santun dan menjaga martabat bangsa. Jagalah kesehatan dan kemabruran ibadah haji dan semoga sehat sampai tujuan hingga sekembalinya ke tanah air,” pesan Nizhamul.

Nizhamul juga mengatakan setiap muslim sudah tentu mendamba untuk dapat menunaikan ibadah haji. Karena hal ini, lanjutnya, disamping merupakan kewajiban bagi yang mampu juga sekaligus suatu kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Maka, gunakanlah waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak berzikir, berdoa, bersedekah dan ibadah lainnya yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” imbau Pj Bupati Nizhamul.

Related Articles

Latest Articles