32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pj Bupati Batu Bara Tinjau Pulau Pandang dan Salahnama

Batu Bara, MISTAR.ID

Kabupaten Batu Bara memiliki pulau luar yang terkenal yakni Pulau Salahnama dan Pulau Pandang. Untuk mengetahui potensi kedua pulau yang secara administratif masuk ke Kecamatan Tanjung Tiram, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul melakukan peninjauan, Rabu (1/5/24).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara Edwin Sitorus mengatakan, pada peninjauan disertai OPD terkait, Pj Bupati meninjau kedua pula menggunakan kapal. Usai berkeliling pulau, Pj Bupati menapak jalan-jalan di kedua pulau dan bersua dengan wisatawan.

“Pj Bupati Nizhamul melakukan peninjauan berkeliling pulau dengan tujuan untuk melihat secara langsung potensi wisata yang akan dikembangkan untuk destinasi wisata bertaraf nasional. Sehingga destinasi wisata yang ada di Kabupaten Batu Bara akan bertambah,”  jelas Edwin, Kamis (2/5/24).

Baca juga: KPU Batu Bara Rekrut 453 Anggota PPS Pilkada 2024, Pendaftaran Mulai Hari Ini

Pada peninjauan tersebut, Pj Bupati Nizhamul mengungkapkan Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama memiliki keindahan yang luar biasa.

Pj Bupati Nizhamul menjelaskan spot-spot wisata yang sangat banyak dan alami di Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama harus dibangkitkan kembali.

Melihat banyaknya wisatawan yang datang ke Pulau Pandang, Nizhamul menyempatkan bercengkrama. Ia menanyakan keinginan para pengunjung, bagaimana agar Pulau Pandang dan Pulau Salahnama dapat menjadi tempat destinasi wisata yang lebih baik dan nyaman. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles