15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Batu Bara Relatif Stabil Walau Ada Kenaikan

Batu Bara, MISTAR.ID

Harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan dalam sebulan terakhir. Di pasar tradisional Batu Bara, beras jenis premium mencapai Rp15.000/kg, cabai merah Rp65.000/kg dan harga daging ayam potong naik menjadi Rp35.000/kg dari Rp27.000/kg.

Namun, harga beberapa bahan pokok juga terpantau relatif stabil, seperti minyak curah Rp15.500/kg, bawang merah Rp40.000/kg dan daging sapi Rp125.000/kg.

Baca juga: Pekerja Warung Mie Aceh Asal Batu Bara Ditembak OTK di Marelan

Hal itu terpantau saat Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, meninjau sejumlah stok bahan pangan pokok di Pasar Tradisional Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka dan Pasar Tradisional Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (28/2/24).

Pada peninjauan pasar tersebut turut serta bersama Ketua DPRD Safi’i, Kajari Batu Bara Amru Siregar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Batu Bara.

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan harga dan stok sembako yang beredar di pasaran dalam kondisi stabil,” jelas Nizhamul.

Pineria Manurung, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Lima Puluh Kota kepada Nizhamul mengatakan, bahwa harga cenderung stabil. Tetapi mungkin akan mengalami kenaikan saat mendekati bulan Ramadan.

Baca juga: Polres Batu Bara Ungkap 8 Kasus Narkotika dalam Sepekan, 10 Tersangka Ditahan

“Harga sembako cenderung stabil, tapi nanti kemungkinan akan naik saat Ramadan,” ucapnya.

Setelah peninjauan, Nizhamul mengatakan harga komoditas di dua pasar tersebut masih stabil namun terdapat variasi harga seperti beras, gula, minyak makan dan daging ayam.

“Ke depannya nanti akan di cek terkait harga yang terus naik dan akan segera ditempuh kebijakan untuk mengatasi kenaikan harga sejumlah komoditas,” pungkas Nizhamul. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles