33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Ancelotti Sebut Kemenangan 5-0 Atas Alaves Pemanasan Jelang Final Liga Champions

Madrid, MISTAR.ID

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan 5-0 atas Alaves pada LaLiga, Rabu (15/5/24) dini hari WIB merupakan pemanasan final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Wembley pada 2 Juni mendatang.

Real, yang sudah memastikan gelar LaLiga ke-36 mereka dan mencapai final Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munich, saat ini berada dalam kondisi terbaik menurut Ancelotti. Los Blancos, kata Ancelotti akan memanfaatkan sisa pertandingan mereka di LaLiga.

“Pertandingan-pertandingan ini penting untuk menjaga ritme, dinamika yang baik, motivasi, dan permainan yang baik. Masih ada dua minggu tersisa. Sekarang kami akan istirahat beberapa hari dan minggu depan kami akan melakukan beberapa latihan fisik. Pada minggu kedua kami akan melakukan latihan taktis,” kata pelatih asal Italia itu dalam konferensi pers, dikutip Reuters.

Baca juga: Dua Gol Haaland Bawa City Selangkah Lagi Raih Gelar Juara

“Bagi saya sebagai pelatih, ini adalah musim terbaik. Tim sudah fantastis, kami layak memenangkan LaLiga. Kami berada di awan, tetapi kami harus terus maju karena kami belum memainkan pertandingan paling penting,” imbuhnya.

Real Madrid tak terkalahkan dalam semua kompetisi sejak Januari. Saat ini tim asuhan Ancelotti mengoleksi 93 poin dari 36 pertandingan di LaLiga.

“Tim ini memiliki banyak bakat. Orang-orang muda dengan banyak kualitas. Mereka memiliki kesempatan untuk mencatat era di masa depan, mengingat nilai pemain pemuda kami,” sambungnya.

Ancelotti juga berbicara tentang masa depan gelandang Jerman Toni Kroos, yang memperkuat timnas Jerman setelah tiga tahun absen dan akan habis kontraknya dengan Real pada akhir musim.

Baca juga: Posteocoglu Meradang Lihat Mentalitas Pemainnya

“Pada saat ini, kami tidak khawatir dengan apa yang akan dilakukannya, saya juga tidak, begitu juga klub, begitu juga Toni. Hingga 1 Juni, ini adalah masalah sekunder. Kami sekarang berpikir untuk memenangkan Liga Champions,” katanya.

“Ballon d’Or untuk Kroos? Segala sesuatunya bisa terjadi. Jika dia memenangkan Liga Champions dan Euro. Saya pikir dia bisa melakukan double. Jerman bisa menang dengan Kroos,” tambahnya. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles