24.6 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Danrem 022/Pantai Timur dan RS Tentara Pematangsiantar Gelar Sunatan Massal di Yayasan RRABK

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus, Danrem 022/Pantai Timur bersama Kepala Rumah Sakit Tentara (RST) Pematangsiantar mengadakan bakti sosial.

Yakni sunatan massal untuk anak berkebutuhan khusus di Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di Jalan Asahan Km 3.5 Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (23/5/24).

Sunatan massal itu dihadiri 50 orang anak dari berbagai keanggotaan yang sudah terdaftar dalam komunitas RRABK. Bakti sosial ini tidak hanya gratis, tetapi juga didukung oleh tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar yang dipimpin oleh Mayor Ckm dr Ivan Paulus Gunata, MARS di bawah komando Dandenkesyah Pematangsiantar yang dipimpin oleh Letkol Ckm Suharto, MKes.

Baca juga : Danrem 022/PT Hadiri Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor (S3) Di USU

Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Korps Kesehatan Angkatan Darat di wilayahnya dan Motto Korem 022/PT pada masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anak, terlepas dari kondisi mereka, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup sehat,” ujarnya.

Kepala RST Pematangsiantar, Mayor Ckm dr Ivan Paulus Gunata MARS menyampaikan selain melaksanakan tugas pokok, sebagai prajurit Kesehatan, TNI AD terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan, dan pelayanan dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar juga merupakan salah satu wujud hadirnya Korem 022/PT di wilayah ini.

Related Articles

Latest Articles