14.3 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Antar Ganja Pakai Roti dan Kitab Suci ke Lapas, Pemuda di Medan Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Seorang pemuda di Medan inisial MA (24) nekat memasukkan narkoba jenis ganja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta. Azlin memasukkan ganja itu dengan modus mengantarkan roti dan kitab suci.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alex Piliang menyebutkan kejadian ini terjadi pada Rabu (22/5/24). Dikatakannya, pelaku menyelipkan ganja tersebut ke tengah-tengah bagian roti.

“Jadi pada berkunjung ke LP Tanjung Gusta yang bersangkutan sesuai SOP yang ada di LP dilakukan penggeledahan bersama personel kita Polsek Medan Helvetia yang ada ditugaskan di LP Tanjung Gusta,” kata Alex, Kamis, (23/5/24).

Baca juga : 110 Ton Ganja di Madina Ditemukan Melalui Teknologi Citra Satelit

Dikatakan Kompol Alex, saat pemeriksaan, terduga pelaku menyelipkan bungkusan ganja ini ke dalam roti tawar yang digulung yang diletakkan di tengah-tengah roti tawar.

Kemudian pelaku diboyong ke Polsek Medan Helvetia untuk dilakukan pemeriksaan. Disebutkannya, ganja itu nantinya akan diterima oleh seorang tahanan LP Tanjung Gusta berinisial OS.

Baca juga : Enam Pria di Mandoge Asahan Ditangkap Miliki Narkoba dan Senpi

Alex mengatakan terduga pelaku nekat melakukan aksi itu karena OS pernah menghubungi pelaku agar melakukan hal tersebut.

“Yang berinisial OS. Yang bersangkutan pernah dihubungi untuk mengantarkan ganja serta alat ibadah (kitab suci). Namun ganja tersebut diselipkan di dalam roti tawar,” tandasnya. (raja/hm18)

Related Articles

Latest Articles