18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rudi Nababan Dilantik Jadi Ketua DPRD Taput

Taput, MISTAR.ID

Rudi Arifin Nababan dilantik menjadi Ketua DPRD Tapanuli Utara setelah diambil sumpah/janji jabatan oleh Ketua PN Taput pada rapat paripurna DPRD setempat, Senin (7/11/22).

Selain pelantikan Rudi Nababan, juga dilaksanakan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi PDI-Perjuangan atas nama Anju Tampubolon menggantikan almarhum Poltak Pakpahan yang meninggal dunia.

Hadir pada pelantikan itu, Bupati Taput Nikson Nababan, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Forkopimda Taput, OPD dan pengurus PDIP Taput.

Baca Juga:Arifin Rudi Nababan Resmi Diajukan Menjadi Ketua DPRD Taput

Usai dilantik, Ketua DPRD Taput Rudi Arifin Nababan menyatakan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan seluruh lapisan masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, kami siap bekerja sama dengan Pemkab Taput, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan fungsi legislasi, pengawasan dan fungsi anggaran yang benar-benar pro rakyat,” sebutnya.

Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan apresiasi kepada almarhum Poltak Pakpahan atas pelayanan dan dedikasi terhadap Kabupaten Tapanuli Utara selama masa baktinya.

Baca Juga:Ketua DPRD Taput Kosong, PDIP Sodorkan 3 Nama, Salah satunya Arifin Rudi Nababan

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Poltak Pakpahan atas dedikasi melayani Tapanuli Utara dan Partai PDI Perjuangan. Kiranya almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi berkat, kesehatan dan kemudahan,” kata Nikson.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rudi Arifin Nababan Ketua DPRD Taput yang baru dilantik dan Anju Tampubolon sebagai Anggota DPRD Taput.

“Selamat kepada Rudi Arifin Nababan sebagai Ketua DPRD yang baru. Ini adalah salah satu contoh politik di mana keinginan tulus dan ikhlas dalam mengabdi akan diberikan kemudahan oleh Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga:Ketua DPRD Taput Meninggal Dunia Usai Olah Raga

“Mudah-mudahan kita semakin memahami arti politik sehingga memilih berdasarkan nurani dan memilih berdasarkan keinginan untuk membangun masyarakat Taput. Saya berharap seluruh anggota DPRD di bawah pimpinan Rudi Arifin Nababan semakin kompak untuk membangun Taput,” lanjutnya.

Bupati Nikson juga mengucapkan selamat kepada Anju Tampubolon.

“Jangan sombong, tetap low profile, rendah hati dan melayani masyarakat. Selamat kepada Anju Tampubolon, selamat melayani masyarakat Tapanuli Utara,” tuturnya.

Baca Juga:Ketua DPRD Taput Ingatkan Hati-Hati Gunakan Dana Desa

Nikson juga mengajak masyarakat Taput untuk kompak dan bekerja keras menghadapi resesi global tahun 2023.

“Dalam 2 minggu ini kita sering rapat terkait resesi global. Diperkirakan akan ada resesi di Indonesia. Pemkab Taput akan membuat kebijakan tahun depan untuk menekan inflasi,” terangnya. (fernando/hm14)

Related Articles

Latest Articles