12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ruas Jalinsum Depan TPU Sarkawi Kota Tebing Tinggi Mulai Berlubang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kondisi ruas jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dikawasan Jalan Prof H.M Yamin, Kota Tebing Tinggi mulai tampak berlubang dan menimbulkan keretakan, Minggu (18/6/23) tepatnya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarkawi.

Dikutip dari keterangan petugas TPU Sarkawi, sebelumnya ruas Jalan Lintas Tersebut telah dilakukan perbaikan dengan melakukan penambalan sulam.

“Jalan ini sudah sering diperbaiki, sebelumnya jalan ini sudah pernah di tambal sulam, tapi entah bulan berapa saya lupa. tapi ya sudah mulai berlubang lagi,” ujar, Kiding pria paruh baya berusia 72 tahun  kepada Mistar.id. Minggu siang (18/6/23).

Baca juga : Jalan Taman Bahagia Diperbaiki, Warga Mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga setempat, memang jalan ini sering diperbaiki, beberapa bulan lalu saya lihat juga disimpang Kampung Keling itu sempat di tambal sulam.

“Kalau menurut saya Bang, mungkin makanya cepat berlubang, karena sering adanya kenderaan yang melintasi dengan melebihi tonase, lain lagi adanya  kenderaan truk bermuatan tanah yang tidak ditutup tenda sering terlihat melintas di Jembatan Sei Padang tapi entah dibawa kemana itu truk bermuatan tanah. tapi yang ku dengar untuk buat jalan tol,” ungkap Sam.

Terkadang truk yang bermutan tanah itu, Sambungnya, saat melintas tanahnya jatuh-jatuh karena tak ditutup tenda dan mengakibatkan debu hingga  membuat aspal menjadi licin  bila hujan datang.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan yang berlubang dan memantau aktifitas arus lalulintas kenderaan yang melintas, apa lagi kendaraan truk-truk yang bermuatan tanah. Selain jalan yang berlubang sisa muatan tanah yang tertinggal di jalan juga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,” tutupnya. (Nazli/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles