6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

RSUD HAMS Kisaran Kini Miliki Ruang VIP Kebidanan

Asahan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran kini memiliki fasilitas baru berupa ruang VIP kebidanan. Hal itu untuk melengkapi pelayanan ibu melahirkan di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Dalam kesempatan itu, adapun ruang VIP kebidanan tersebut diresmikan oleh Bupati Asahan, H Surya pada Kamis, (27/7/23).

Kepada wartawan, Direktur RSUD HAMS dr. Kurniady Sebayang menjelaskan setelah peresmian itu ruangan tersebut bisa digunakan. Dengan adanya ruang VIP Kebidanan di RSUD HAMS tersebut program layanan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) telah berjalan di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Kejari Asahan Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp240 Juta

“Setelah adanya ruang VIP kebidanan ini maka layanan NICU dan PICU unit ini merupakan layanan perawatan intensif bagi bayi hingga usia 28 hari dan layanan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Disamping itu, kata Direktur HAMS, saAt ini sistem pendaftaran secara online di rumah sakit juga sudah diberlakukan sebagai bentuk akselerasi pelayanan di RSUD HAMS menjadi lebih baik.

Sementara Bupati Asahan H. Surya mengatakan fasilitas yang ada di RSUD HAMS Kisaran akan semakin diperbaharui dengan dukungan maksimal dari pemerintah daerah demi masyarakat.

Baca juga: Pagelaran Seni Budaya Daerah ke V Dibuka, Edy Kagum Lihat Etnis di Asahan Kompak

“Saya mengapresiasi segala hal positif yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran aparatur RSUD HAMS yang telah mendengarkan dan menerima solusi dan masukan dari berbagai pihak untuk kebaikan bersama,” kata Surya.

“Kembangkan terus inovasi dan kreasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menggunakan RSUD HAMS sebagai fasilitas kesehatan,” kata Bupati Surya.

Dia pun berpesan untuk tetap meningkatkan inovasi pelayanan kesehatan di RSUD HAMS Kisaran ini. Adapun peresmian ruang VIP kebidanan ditandai dengan pemotongan pita. (Perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles