6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Komisi Akreditasi Survei RSUD Haji Abdul Manan Simatupang

Asahan, MISTAR.ID

Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan mengunjung sekaligus survei ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, Jumat (22/9/23).

Survei ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Asahan.

Tim survei terdiri dari dr Yessi Devita Azraini MKed (PA) SpPA dan Ns Muhammad Jawad SKep MKM. Kedatangan tim survei ini membantu menilai dan memastikan bahwa RSUD HAMS memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan.

Baca Juga: Desak Penyelesaian Konflik, Karyawan PT SPR Datangi Kantor Bupati dan Polres Asahan

Direktur RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, dr Kurdiady Sebayang, menyambut baik kedatangan tim survei tersebut. Ia berharap, survei akreditasi ini menjadi peluang melakukan pembenahan dan perbaikan yang diperlukan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan RSUD HAMS kepada masyarakat.

Sementara Bupati Asahan Surya dalam sambutannya mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan survey akreditasi ini.

Ia menekankan bahwa pemerintah daerah bersama UPTD RSUD Haji Abdul Manan Simatupang selalu berupaya memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan akreditasi guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Cara ANS Tak Netral di Pemilu dan Paling Rawan Berada di 10 Pronvisi, Berikut Daftarnya

Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh jajaran RSUD HAMS untuk segera mengambil tindakan perbaikan berdasarkan masukan dari tim KARS selama proses survei akreditasi.

“Agar RSUD HAMS dapat meraih hasil yang optimal dan mempertahankan standar pelayanan yang prima sesuai dengan standar pelayanan kesehatan yang telah diakreditasi,” ujarnya. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles