24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Diduga Dibuang Orang Tuanya, Bayi Dengan Kelainan di Asahan Meninggal

Asahan, MISTAR.ID  –  Diduga dibuang orang tuanya, bayi yang lahir dengan kelainan pada tubuhnya diletakkan di dalam kardus air mineral akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Minggu (11/6/23).

Bayi ini ditemukan warga di depan rumahnya dan sempat dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

“Benar, sudah meninggal dunia tadi subuh,” ujar juru bicara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran Akmal Mukmin saat dikonfirmasi wartawan.

Ia mengatakan sejak masuk rumah sakit dan dirawat, memang kondisi bayi masih hidup. Namun karena memiliki kelainan di bagian perut beberapa jam kemudian bayi itu tak mampu bertahan.

Baca juga: Tradisi Kagetin Bayi Umur 9 Hari, Dokter: Bahaya

“Kalau sekarang jenazahnya ada di ruang mayat,” kata dia.

Pihak rumah sakit saat ini sedang berkomunikasi dengan Polres Asahan dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk melaporkn bayi tersebut sudah wafat.

“Karena hari ini Minggu, libur. Mungkin besok sudah bisa dikebumikan karena kami harus lapor ke Polres sama pihak Dinsos,” kata dia.

Sebelumnya, seorang warga bernama Abel Sitorus kaget bukan kepalang menemukan satu kotak kardus air minum di atas bangku kayu, Sabtu (10/6/23) pagi. Setelah dilihatnya, di dalam kotak berisi seorang bayi perempuan dan masih hidup. Kondisinya masih berlumuran darah dan diduga baru dilahirkan.

Baca juga: Warga Asahan Temukan Bayi di Kardus Kondisi Hidup dan Miliki Kelainan

Abel kemudian melaporkan hal itu kepada Kepala Lingkungan (Kepling) dan kemudian diteruskan ke Polsek Kota Kisaran.

“Temuan bayi perempuan itu dalam kondisi ada kelainan. Kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk penanganan medis lebih lanjut,” kata Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane ketika dikonfirmasi wartawan. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles