13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

RSU Bidadari Batu Bara Segera Hadirkan Alat Pemecah Batu Ginjal Tanpa Operasi

Batu Bara, MISTAR.ID – Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari Batu Bara mulai Juni 2023 akan menghadirkan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) yang merupakan alat memecahkan batu ginjal pasien tanpa melakukan operasi.

Program tersebut diungkapkan Dirut PT Bidadari Medikal Nusantara Group Firmansyah pada peresmian RSU Bidadari Batu Bara di Jalinsum Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (19/5/23).

Selain itu disebutkan Firmansyah, RSU Bidadari yang diresmikan Deputi Bidang Distribusi Kemenkopolhukam Mayjen TNI DJaka Budi Utama bersama Bupati Batu Bara Zahir telah mendapatkan izin resmi tipe C hadir dalam kegiatan kesehatan.

Baca Juga: RSUP HAM Raih Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan

Kehadiran RSU Bidadari yang pada peresmiannya diisi tauziyah Tuan Guru Babusalam Syekh Zikmal Fuad dilengkapi dengan tenaga medis seperti dokter umum, dokter spesialis dan dilengkapi dengan peralatan yang lengkap.

“Dengan hadirnya RSU Bidadari ini semoga dapat mensejahteraan masyarakat dibidang kesehatan dan dapat mendukung pemerintah daerah. Kita komit memajukan bidang kesehatan karena kesehatan merupakan tulang punggung dalam suatu kegiatan,” ucapnya.

Peresmian RSU Bidadari ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Deputi Bidang Distribusi Kemenkopolhukam Mayjen TNI DJaka Budi Utama bersama Bupati Batu Bara Zahir.

Baca Juga: Rehab Eks Gedung RSUD Tuan Rondahaim di Raya Dianggarkan Rp13 Miliar

Kegiatan peresmian juga diisi dengan penyerahan hibah 1 unit ambulance dari Pangdam I Bukit Barisan yang dilengkapi dengan berbagai  fasilitas.

Kemudian, adanya penandatanganan kerja sama BPJS Provinsi Sumut dan BPJS Cabang Asahan, penyerahan piagam, serta dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama RSU Bidadari bersama BPJS Kesehatan.

Selanjutnya Bupati Batu Bara Zahir menyerahan Kartu Sehat (JKN) kepada salah seorang perwakilan warga Desa Sukaraja dan pelaksanaan donor darah. (Ebson)

Related Articles

5 Minuman Herbal Penghancur Batu Ginjal

Cara Mencegah Batu Ginjal

Latest Articles