10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Polres Tanjungbalai Atur Arus Lalin di Sejumlah Gereja Saat Ibadah Tahun Baru

Medan, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanjungbalai mengatur arus lalu lintas (lalin) di depan gereja pada ibadah Natal dan Tahun Baru. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah, Senin (1/1/24).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, melalui Kasat Lantas AKP Relapang Sitepu mengatakan, pangaturan lalu lintas dilakukan di Gereja GKPI, Gereja HKBP, Gereja GMI Tionghoa Jemaah Bukit Sion, Gereja GMI EL-NATHAN dan Gereja KATOLIK Kota Tanjung Balai.

Kasat menjelaskan, pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan. Selain itu, juga untuk membantu para jemaat gereja menyeberang jalan dengan aman.

“Agar masyarakat merasa aman saat akan menyeberang jalan dengan kehadiran Polri di Jalan hingga terciptanya situasi arus lalin yang tertib dan lancar di lokasi gereja serta terhindar dari laka lantas dan kemacetan,” ujarnya.

Baca Juga : Amankan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Kabag Ops Polres Tanjungbalai ke Anggota

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa senang dan aman dengan kehadiran petugas kepolisian di depan gereja.

“Kami senang dengan adanya petugas kepolisian yang mengatur arus lalu lintas di depan gereja. Kami merasa lebih aman dan nyaman saat menyeberang jalan,” kata salah satu jemaat gereja.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles