10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

PLN Hadirkan Listrik Andal Selama Aquabike Jetski World Championship 2023

Toba, MISTAR.ID

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan listrik andal telah disediakan secara maksimal untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 yang digelar mulai tanggal 22-26 November 2023 di Danau Toba.

Bukti keandalan listrik PLN itu sudah dibuktikan pada race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship pada 22 November 2023 di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Awaluddin Hafid, memantau langsung kesiapsiagaan seluruh peralatan dan petugas di Pantai Sinalsal.

Baca juga:Antusias Warga Nonton Balapan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir 

“Saya ingin memastikan kesiapsiagaan seluruh peralatan dan petugas yang standby dalam menjaga pasokan kelistrikan di venue race perdana maupun venue lainnya berjalan dengan baik. Syukur alhamdulillah seluruh perlengkapan dan petugas siap untuk menyukseskan gelaran itu,” ucap Awaluddin, pada Kamis (23/11/23).

Tersebar di seputaran venue, tampak seluruh punggawa PLN berjaga-jaga untuk mengamankan kelistrikan. Seluruh peralatan pun diaktifkan untuk mengantisipasi manakala terjadi gangguan kelistrikan saat gelaran berlangsung.

Pada race perdana Aquabike World Championship diikuti sebanyak 25 orang pembalap dari berbagai negara. Para pembalap wajib mengikuti 2 kali race dan dinyatakan sebagai pemenang apabila dapat mengumpulkan jumlah putaran terbanyak dalam waktu 1 jam.

Baca juga:Aquabike Jetski World Championship 2023 Hari Kedua di Dairi Pecahkan Rekor Muri

“Alhamdulillah cuaca di venue Pantai Sinalsal cerah dan race perdana  berjalan dengan sukses dan lancar tanpa gangguan kelistrikan sedikit pun. Di venue lainnya kami pastikan hal serupa juga,” tutup Awaluddin.

Sebelumnya, Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan (EVP ODS) PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Agung Nugraha mengatakan, PLN Unit Induk Distribusi Sumut menerapkan skema pengamanan kelistrikan berlapis untuk menjaga keandalan pasokan listrik saat kejuaraan jetski internasional itu berlangsung.

Agung menuturkan, seluruh infrastruktur kelistrikan dalam mendukung pergelaran Aquabike World Championship telah rampung 100 persen. Ia juga menyampaikan, untuk terus mengawal pasokan listrik selama acara tersebut berlangsung dalam kondisi andal.

Baca juga:Aquabike Jetski World Championship 2023 Gunakan Sistem Balapan Endurance

Related Articles

Latest Articles