15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

PLN Hadirkan Listrik Andal Selama Aquabike Jetski World Championship 2023

Disampaikan, infrastruktur kelistrikan telah rampung 100 persen sejak beberapa hari sebelum event dibuka. PLN akan mengawal keandalan pasokan listrik selama perhelatan itu berjalan dengan baik.

“Selain itu, PLN telah melakukan uji coba skema pengaman kelistrikan yang telah dipersiapkan. Serangkaian simulasi telah dilakukan untuk memastikan pengamanan tersebut berfungsi dengan baik,” ungkap Agung.

Awaluddin juga menambahkan, PLN telah mempersiapkan posko kelistrikan berbasis Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA). Sistem ini terintegrasi dari Gardu Hubung, jaringan 20 kV hingga sistem keamanan listrik di venue.

Baca juga:Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir

“Simulasi pengamanan kelistrikan telah dilakukan dan berjalan dengan baik. Jika terjadi gangguan, PLN dapat melakukan pemulihan pasokan kelistrikan dalam waktu 2 detik,” paparnya.

Kelistrikan di seluruh venue gelaran Aquabike World Championship akan terus dipantau dan dipastikan aman. Pengecekan secara berkala akan dilakukan oleh petugas dan puluhan srikandi PLN, guna mendukung kesuksesan mulai dari pembukaan, puncak acara dan penutupan.

Aquabike Jetski World Championship telah digelar di 4 Kabupaten sekaligus yaitu Toba, Karo, Dairi dan Samosir pada tanggal 22-26 November 2023. (nimrot/rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles