20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bersama sejumlah pejabat tinggi Kepolisian melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka hari pertama pelaksanaan event Aquabike Jetski World Championship 2023 di wilayah Kabupaten Samosir, pada Rabu (22/11/23).

Rombongan termasuk Dir Pam Obvit Korps Sabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Suhendri, Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, Dir Samapta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan Pejabat Utama (PJU) lainnya.

Kapolda beserta rombongan tiba di Floating Stage Zona III Water Front City Pangururan sekITAR pukul 08.40 Wib. Dirinya melakukan peninjauan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Floating Stage Zona III sebagai salah satu rangkaian kegiatan.

Baca juga:Fokus Lensa: Sesi Endurance Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023

Pukul 09.00 WIB, dimulai lah Endurance I Event Aquabike, dimana para peserta Aquabike bergerak menuju Tongging, Kabupaten Karo.

Seusai itu, pukul 09.40 WIB, Agung melaksanakan coffee morning bersama Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal dan PJU Polda Sumut.

“Samosir ini luar biasa indahnya. Hari pertama pelaksanaan Aquabike Jetski dan akan start pertama dari Pangururan ke Tongging, kurang lebih 36 Km. Kita laksanakan pengamanan sejak persiapan kemarin, semua jalur sudah disurvei dan akan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan,” ujar Kapolda.

Dia menegaskan, pengamanan dilakukan dengan maksimal, melibatkan 180 orang personel tersebar di beberapa Kabupaten. Pihak Kepolisian menurutnya, telah mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan, dengan fokus pada pencegahan gangguan dan bahaya kecelakaan.

Baca juga:Hassanudin: Sumut Siap Gelar Aquabike Jetski World Championship 2023

“Hari ini kita dikerahkan 1.980 personel tersebar di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir. Personel pengamanan sudah dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan. Yang utama adalah melakukan pencegahan gangguan dan bahaya kecelakaan,” ungkapnya.

Agung juga menambahkan, Operasi Sikat Toba telah dilakukan oleh seluruh Polres untuk mendukung event internasional tersebut. Ini termasuk menambah kapal pengawalan yang sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Rangkaian kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kesiapan penuh aparat Kepolisian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Kabupaten Samosir. (pangihutan/hm16)

Related Articles

Latest Articles