12.6 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Beri Sembako untuk 3 Lansia Terlantar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi menyerahkan bantuan program rehabilitasi sosial, menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dan sebagai upaya Pemko Tebing Tinggi meringankan beban masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu dan terlantar, Senin (17/4/23).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, bersama OPD terkait berkesempatan menyerahkan langsung bantuan kepada 3 warga lansia yang kurang mampu dan terlantar.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada lansia kurang mampu yang terlantar. Dengan harapan, paling tidak mereka juga bisa ikut berbahagia di Idulfitri nantinya. Walau tidak seberapa yang bisa kita bantu dan ini juga merupakan tanda kepedulian kita kepada mereka,” singkat Dimiyathi.

Baca juga: Warga Miskin Lansia di Tiga Dolok Dapat Bantuan dari Dinsos Simalungun

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Tebing Tinggi, Khairil Anwar mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan berupa bahan pangan sembako (beras 5 kilo, gula 2 kilo, minyak goreng 2 liter, roti Khong Guan 2 kaleng dan telur ayam 1 papan.

Dengan kategori penerima bantuan, lansia terlantar (kurang mampu) 15 orang, penyandang disabilitas terlantar (kurang mampu) 15 orang dan 15 orang anak yatim terlantar (kurang mampu).

“Semua terdaftar atas data DTKS, penerima bantuan atas usul dari Kelurahan. Bantuan ini akan kita salurkan dalam 2 hari ini,” ujar Khairil Anwar. “Hari ini dikunjungi Bapak Pj Wali Kota untuk memberi semangat. Tadi didata juga supaya terlindungi di BPJS Kesehatan akan
ditindaklanjuti Lurah diteruskan ke Dinas Kesehatan agar diurus kepesertaan BPJS Kesehatan,” katanya.

Baca juga: Program Bantuan Tunai untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia Didukung DPRD Medan

Adapun ke 3 warga lansia yang dikunjungi yakni, Seno (usia 63 tahun) beralamat di Jalan Bakti Kelurahan Satria, Ali Basir Siregar (usia 63 tahun) beralamat di Jalan Kesatria Kelurahan Satria dan Marintan Sianipar (usia 58 tahun) beralamat di Jalan Badak Kelurahan Badak Bejuang. (nazli/hm09)

Related Articles

Latest Articles