27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Piala Adipura Disambut Ribuan Warga Kota Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Piala Adipura tahun 2022 yang diraih Kota Lubuk Pakam,Kabupaten Deli Serdang disambut seribuan warga dan petugas kebersihan di Lapangan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, Rabu (1/3/23) sore.

Pada acara penyambutan tersebut juga ditayangkan video bagaimana perjuangan petugas kebersihan sebagai pahlawan Adipura. Tak ayal video tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari sekitar 300 lebih petugas kebersihan dan warga yang hadir. Bupati Ashari Tambunan juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada seluruh petugas kebersiahan.

Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan dalam sambutannya menjelaskan,dalam proses menerima Piala Adipura,ia tetap mengingat seluruh petugas kebersihan. Apalagi, setiap tahun semakin banyak persyaratan untuk mendapat Piala Adipura.

Baca juga:Asahan Rindukan Kembali Adipura

“Saya menerima kehormatan menerima Piala Adipura juga berkat perjuangan seluruh petugas kebersihan. Sebenarnya, menjaga kebersihan bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga harus ada tanggung jawab bersama oleh masyarakat Lubuk Pakam,” kata Ashari Tambunan.

Ashari Tambunan juga menghimbau kepada warga luar Kota Lubuk Pakam agar jangan membuang sampah sembarangan di Kota Lubuk Pakam. Ashari juga merasa bangga karena Kota Lubuk Pakam dapat mempertahankan tradisi sebagai Kota Adipura Tahun 2022.

“Penghargaan yang ke-16 kalinya ini diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) Republik Indonesia, Sitti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/23),” papar Ashari.

Baca juga:Selamat! Lubuk Pakam Raih Penghargaan Adipura ke-16 Kalinya

Kata Ashari, penghargaan Kota Adipura terhadap Kota Lubuk Pakam dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut dalam kategori Kota Kecil.

Euforia warga Deli Serdang, khususnya Kecamatan Lubuk Pakam begitu terlihat saat Piala Adipura diarak keliling Kota Lubuk Pakam.(rinaldi/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles