16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Petugas Pengamanan F1 Powerboat di Toba Diminta Mengetahui Tugas Pokok

Balige, MISTAR.ID

Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin mengingatkan seluruh anggota dari masing-masing Satgas maupun Sub Satgas yang telah dibentuk untuk mengetahui tugasnya pokok dalam pengamanan event F1 Powerboat.

Hal itu disampaikan Pangdam dalam apel gelar pasukan di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa, Jumat (17/2/23). Apel digelar dalam rangka Operasi Hopal Toba 2023 dan pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Sumut. “Apel pasukan ini adalah salah satu tahapan untuk mendukung pengamanan kegiatan F1 Powerboat di Balige. Kepada seluruh anggota untuk mengetahui tugas pokoknya,” ujarnya.

Pangdam mengimbau kepada seluruh personel TNI/Polri selama Operasi Hopal Toba 2023 dalam pengamanan F1 Powerboat untuk selalu menjalankan tugas sesuai SOP.

Baca Juga:Tiket F1H2O Danau Toba Habis, Penonton Masih Bisa Nobar di Cafe dan Restoran

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, apel gelar pasukan sebagai tanda bahwa personel telah siap memberikan pelayanan pengamanan dalam mendukung kegiatan F1 Powerboat.

“Saya harap kepada seluruh personel memahami tugas pokok dan tanggung jawabnya, sehingga kegiatan F1 Powerboat serta kunjungan Presiden RI berjalan aman terkendali,” pungkasnya.

Usai memasang pita tanda operasi, Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut langsung mengecek seluruh personel yang dilibatkan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan yang dimulai pada 17-27 Februari 2023.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles