19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Petani Karo Uji Coba Benih Jagung Betras 7

Karo | MISTAR.ID – Benih unggulan menjadi hal yang paling penting untuk meningkatkan produksi. Tidak heran bila petani berlomba-lomba untuk mendapatkan benih berkwalitas terbaik. Apa lagi, harga yang ditawarkan masih kompetitip. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT. Benih Citra Asia (BCA) bersama Dinas Pertanian Kabupaten Karo mengadakan kegiatan
Lounching Benih Jagung Hibrida Betras 7 di Desa Keriahen ,Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pangan dan Hortikultur Dians Pertanian Kab Karo Ir.Sriyani Br Ginting.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahawa Betars 7 dari PT.BCA ini diharapkan bisa meningkatkan hasil tanaman jagung petani.

” kita menyambut baik hadirnya Betras 7 di tengah tengah masyarakat. Kita harapkan betras 7 bisa meningkatkan hasil panen petani jagung kita”.

Sriyani juga menambahkan, bahwa benih Betras 7 merupakan Inovasi Anak Negeri di PT BCA. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung hasil inovasi anak negeri.”

Benih Jagung Betras 7 ini sudah ditanam di 2 kali musim, musim kemarau dan penghujan, terbukti benih Betras 7 ini tahan di semua musim.

“saya sudah tanam di 2 musim, dan sangat bagus dan tahan kemarau juga di hari penghujan,” ujar Menakita Sembiring,
Salah seorang petani yang sudah melaksanakan uji coba menamam jagung dengan benih jagung Betras 7. Menaskita Ginting merupakan ketua Gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Juhar , Karo.

“Dari hasilnya juga tidak kalah, buahnya besar dan berat. Di bandingkan dengan benih yang biasa kita tanam, hasil Betras 7 ini lebih baik. Saya menanam kemaren di bulan maret dengan jumlah benih 1 kg. Saya mendapat hasil pipilan 563 kg, jadi kalau per hektar kita tanam bisa menghasilkan sampai 10 ton lebih,” tutur bapak Menakita Sembiring dalam testimoninya.

Marketing Support PT BCA, Susanto Ginting, mengatakan bahwa varietes ini sudah di tanam di dua musim dan kita siap untuk menjual ke petani khsusunya daerah potensi jagung, ” tuturnya.

Penulis :Yesaya
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles