11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Persiapan F1H2O Capai 69 Persen, Wisatawan yang Datang Diprediksi Mencapai Ratusan Ribu Orang

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyatakan, persiapan even F1H2O telah mencapai 69 persen yang digelar di Danau Toba pada 26 Februari 2023 mendatang.

“Untuk itu, kita terus mempersiapkan seluruh kebutuhan even F1H2O tersebut. Seperti infrastruktur, UMKM, masyarakat dan lainnya,” kata orang nomor satu di Sumut itu di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, kemarin.

Ia mengatakan, menyukseskan even internasional ini melibatkam semua stakeholder di Sumut baik dari kepolisian, TNI, 33 Kabupaten/Kota Sumut maupun pemerintahan provinsi.

Baca Juga:Sukseskan F1H20 di Danau Toba, Polisi Gotong Royong di Perbatasan

“Semua terlibat dalam menyukseskan acara ini. Seperti Kota Medan yang menyediakan mobil pembersih di acara even tersebut,” ucapnya.

Bupati Toba Poltak Sitorus menambahkan, sebagai tempat yang diselenggarakan pihaknya terus mengebut fasilitas yang akan dibutuhkan. Seperti halnya penginapan baik wisatawan lokal maupun internasional.

“Kami memprediksikan penonton yang hadir 25 ribu orang dan yang berkunjung ke Danau Toba nanti mencapai ratusan ribu. Untuk itu, kami mempersiapkan dengan matang baik hotel, homestay maupun tenda berkemah,” sebutnya.

Bupati mengatakan, akan ada 800 tenda lebih dipersiapkan bagi wisatawan yang hendak berkemah untuk melihat even yang berlangsung.

“Supaya wisatawan lebih menikmati langsung even maupun suasana yang ada di kawasan Danau Toba,” tambahnya. (bany/hm12)

Related Articles

Latest Articles