9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dandim 0204/DS Harap HPN 2023 Berjalan Lancar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Medan, Deli Serdang dan Kabupaten Simalungun pada 7-12 Februari 2023. Dia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Kami dari Kodim 0204 Deli Serdang mendukung Hari Pers Nasional yang diadakan di Sumatera Utara yang puncaknya pada 9 Febuari 2023. Harapan kita kegiatan berjalan lancar. Kemudian dapat memperkenalkan Sumut kepada wilayah-wilayah lain terutama kepala daerah yang mendapatkan penghargaan pada HPN,” kata Dandim 0204/DS usai menerima audiensi Pengurus PWI Deli Serdang dan Panitia HPN lokal daerah di Makodim 0204/DS di Lubuk Pakam, Kamis (26/1/23).

Pertemuan itu yang juga dihadiri Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodim 0204/DS. Sedangkan dari unsur PWI yakni Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang, Penasrhat HM Husni Siregar, Sekretaris Edward Limbong, Bendahara Rinaldi Samosir, Ketua Panitia Pelaksana HPN Lokal PWI Deli Serdang,Jekson Turnip, Bendahara Khairul Kamal Siregar beserta pengurus dan anggota PWI Deli Serdang lainnya.

Baca Juga:Sekdaprov Sumut Tinjau Kesiapan Lokasi Acara Puncak HPN 2023

Menurut Letkol Czi Yoga Febrianto, Kabupaten Deli Serdang sebagai pintu masuk tamu undangan dan peserta di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA). Pihaknya tetap akan menjalin kerjasama dengan Panitia HPN agar penyambutan tetap kondusif.

Sedangkan terkait syukuran HPN yang diadakan PWI Deli Serdang yang direncanakan pada 23 Februari 2023, Dandim 0204/DS mengungkapkan momentum itu dapat dijadikan mempererat tali silaturahmi untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah hingga bersinergi dengan TNI-Polri.

“Adanya syukuran HPN yang diadakan PWI Deli Serdang, ya kita harapkan PWI bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, mendukung program-program di daerah. Kemudian bersinergi dengan TNI-Polri dimana berita-berita ke depan dapat mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang memaparkan dalam rangka menyambut HPN, PWI Deli Serdang telah menggelar beberapa kegiatan berupa bakti sosial khitan massal hingga seminar sehari Wartawan Ramah Anak.

Baca Juga:Poldasu Siap Dukung HPN 2023 di Sumut

Sedangkan Ketua Panitia HPN Lokal di Deli Serdang Jekson Turnip memaparkan rangkaian kegiatan PWI Deli Serdang, yakni mulai dari penyambutan peserta yakni rombongan PWI Provinsi se-Indonesia di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) hingga menghadiri puncak HPN Pusat di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

“Sedangkan untuk HPN lokal di Deli Serdang yang kita rencanakan pada 22 Febuari 2023 dengan kegiatan syukuran dan pemberian tali asih kepada keluarga anggota PWI yang sudah meninggal dunia serta kepada 50 anak yatim piatu dan penyandang tunanetra,” katanya.(rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles