4.5 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Pernikahan Batal, Keluarga Perempuan Ganti Rugi Pesta Rp 60 Juta

Taput, MISTAR.ID

Pasangan kekasih Darman Limbong – Natalia Nainggolan menjadi bahan perbincangan. Sebab, acara pernikahan mereka tiba-tiba batal setelah menjawab pertanyaan pendeta yang akan memberkati keduanya.

Kabarnya, pengantin perempuan mengatakan kepada pendeta bahwa dirinya tidak mencintai calon suaminya. Sontak seluruh tamu undangan, terkhusus keluarga kaget. Tidak ada yang menduga semuanya akan berubah dalam hitungan detik. Padahal undangan sudah hadir dan kebutuhan yang berkaitan dengan adat Batak telah lengkap.

Pele Simanjuntak selaku Kepala Desa Siparendean, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) membenarkan hal langkah tersebut, Jumat (1/12/23).

Baca juga: Sempat Viral Karena Batal Nikah, Pria Asal Siantar Digugat Setengah Miliar

Pele Simanjuntak menceritakan, bahwa pengantin wanita tersebut membatalkan pernikahannya saat acara pemberkatan di gereja pada Kamis (30/11/2023).

Setelah mendengarkan ucapan pengantin perempuan, kata Pele Simanjuntak, pihak keluarga histeris. Masalah itu pun langsung dibahas sesuai dengan tata cara adat istiadat suku Batak Toba. Mengetahui bahwa pernikahan tidak bisa dilanjutkan, jalan terakhir, keluarga perempuan harus membayar kerugian.

“Melihat kenyataan, pada hari itu juga sesuai kesepakatan para Penatua Marga (Raja adat raja bius), pemerintahan desa setempat, maka keluarga pihak dari pengantin wanita membayar kerugian pesta sebesar Rp 60 juta” ujarnya. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles