11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pengorekan Jalan di Sidikalang Akibatkan Kecelakaan, Begini Gerutu Korban ke Pemkab Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Kekhawatiran warga terkait pengorekan sejumlah ruas jalan di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, akhirnya menjadi kenyataan. Seorang wanita terjatuh saat berkendara di Jalan Merdeka, yang kondisinya berlubang-lubang, Senin (11/12/23).

Wanita bernama N Kaloko tersebut jatuh dari sepeda motornya dan mengalami luka lecet di bagian lutut.

Menurut Kaloko, saat itu dia melintas di Jalan Merdeka Sidikalang dan tiba-tiba saja jatuh lantaran terperosok ke lubang jalan yang cukup besar dan tidak diberi tanda.

“Kejadiannya barusan bang, hujan pula, pukul 18.40 WIB tadi. Lubang-lubang jalan tidak terlihat karena digenangi air,” katanya.

Baca Juga: Ancam Keselamatan, Kerusakan Jalan Besar Gereja-Nusantara Sidikalang Harus Segera Diperbaiki

Sembari menggerutu, N Kaloko tetap bersyukur karena kecelakaan itu hanya mengakibatkan luka ringan.

“Untung tidak fatal atau ada kendaraan lain melintas. Kalau tidak, enggak tau lah bilang apa. Entah kenapa ini jalan dikorek, tapi tidak lekas diperbaiki,” kesalnya sembari merintih kesakitan.

N Kaloko pun mempertanyakan apakah pelaksana pekerjaan jalan itu bisa dilaporkan atau tidak.

“Bisanya dilaporkan pelaksananya ini? Atau pemerintah Kabupaten Dairi ini dilapor? Kesal kali aku! Masa jalan di kota begini?” gerutu wanita itu saat dibantu warga sekitar.

Baca Juga: Peringati Hakordia, Kejari Dairi Gelar Aksi Tempel Stiker di Kendaraan Dinas

Sebelumnya diberitakan mistar.id, kondisi Jalan Gereja-Nusantara Sidikalang memprihatinkan lantaran banyak lubang-lubang besar dikorek dan dibiarkan selama satu bulan terkahir.

Sejumlah warga khawatir kondisi itu dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Jalan tersebut merupakan akses yang selalu ramai dilalui masyarakat. Selain sekolah, di sekitar lokasi juga terdapat kantor pemerintahan, rumah ibadah gereja, dan Makodim 0206/Dairi. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles