11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Penerima BLT di Tanah Abang Galang dari Desa Tetangga

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Desa Tanah Abang Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang juga diberikan kepada warga desa tersebut yang selama ini tinggal dan menetap di desa lain.

Hal ini dipaparkan Nani Sekretaris Desa Tanah Abang melalui WhatsApp, Senin (14/3/22). “Kita mau ngepaskan 40 persen penerima BLT. Karena di bawah 40 persen dana tersebut akan dialihkan ke wilayah lain dan pasti akan berkurang dana desa kita,”tulis Nani.

Disebutkan bahwa hal tersebut sudah melalui hasil rapat bahwa warga Desa Tanah Abang berhak dapat karena ekonominya sangat minim. Nani juga membantah jika penerima BLT merupakan warga di luar Desa Tanah Abang.

“Bukan orang luar pak, tapi warga kita yang tinggal di desa sebelah. Namun dia tetap warga kita. Lokasinya di belakang perkebunannya. Sejengkal aja. Masak gak bisa kita prioritaskan untuk warga kita sendiri,”jelas Nani.
Dan permasalahan ini, lanjutnya, sudah berlangsung sejak tahun 2020 silam.

“Tahun 2020 juga seperti itu. Toh kita aman-aman saja yang penting tersalurkan ke masyarakat kita. Makanya kalau ada berubah lagi pasti akan jadi bumerang untuk pemerintah desa,”terangnya seraya mengakui jika Kades Tanah Abang Andi Faisal tidak hadir saat rapat BLT pada Jumat (11/3/22). “Ya kades gak hadir,”tutupnya. (sembiring/hm09)

Related Articles

Latest Articles