16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemko Tebing Tinggi Gelar Rapat High Level Meeting TPID

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan Rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tebing Tinggi, bertempat di Ruang Mawar Lantai 3 Balai Kota Tebing Tinggi Jalan Dr Soetomo, Selasa (7/6/22).

Rapat TPID dipimpin Asisten 2 Perekonomian Kota Tebing Tinggi Gul Bakhri Siregar dihadiri Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Suparmen, Kanit II Satintelkam Bripka M Sibagariang, Kadis Perdagangan Kota Tebing Tinggi Zahidin, perwakilan Bank Indonesia Warsono, Badan Pusat Statistik Agustiar.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Rapat Kerja Pengendalian Inflasi Daerah

Pada kesempatan itu, Kadis Perdagangan Kota Tebing Tinggi Zahidin menyampaikan, perkembangan harga di Kota Tebing Tinggi sampai saat ini yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah dan bawang merah, sedangkan untuk komoditas yang lain masih stabil.

“Hingga hari ini harga daging juga mempengaruhi harga yang tidak stabil, terjadinya perang di Rusia mempengaruhi naiknya harga tabung gas 12 Kg, di mana banyak masyarakat beralih kepada tabung gas 3 Kg dan jumlah pendistribusian tabung gas dari bulan Januari 2022 hingga saat ini sebanyak 862.600 tabung,” sebutnya.

Baca Juga:BI Kendalikan Inflasi di Sumut

Dari hasil rapat tersebut, kesimpulan secara umum yang disampaikan Asisten 2 Perekonomian Kota Tebing Tinggi Gul Bahri Siregar yakni, komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah cabai dan bawang merah, serta yang mengalami penurunan harga yaitu daging sapi.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles