9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemko bersama Ratusan Warga Tebing Tinggi Ikuti Senam Germas Peringati HKN Ke-58

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Ratusan warga Kota Tebing Tinggi ikuti Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi, dalam rangakian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Senin (14/11/22) di lapangan Ramlan Yatim, Jalan Gunung Leuser.

Senam Germas dihadiri Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Plt Sekdako Bambang Sudaryono, Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi, Ketua PA, Kepala OPD atau mewakili, Camat Rambutan, jajaran Polres, ASN dan perwakilan pelajar se-kota Tebing Tinggi.

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi berharap, melalui kegiatan ini agar menjadi momentum kebangkitan, setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun Dimiyathi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat masih adanya pasien rawat inap akibat Covid-19 di kota Tebing Tinggi.

Baca juga:Sambut HKN, Dinkes Sumut Ajak Masyarakat Terlibat Promkes

“Protokol kesehatan tetap dijaga supaya kegiatan ini tidak menjadi klaster. Melalui momentum ini mari kita bangkitkan recovery economy, bangkitkan kesehatan dan bangkitkan kehidupan sosial,” ujarnya.

Pemerintah kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya, atas keberhasilan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Teluk Karang, yang telah berhasil mendapatkan penghargaan pencatatan terbaik ibu dan anak tingkat Nasional. Kiranya bisa menjadi contoh bagi Puskemas lain di kota Tebing Tinggi.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya. Mudah–mudahan ini bisa menjadi contoh bagi Puskesmas lain. Namun tahun depan saya minta kota Tebing Tinggi kembali mendapat kota sehat Swasti Saba Wistara, ini harus menjadi cambuk bagi kita dan berbuat lebih baik lagi,” tutup Dimiyathi.

Sebelumnya Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal dalam laporan mengatakan, rangkaian kegiatan hari ini, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58, bertujuan untuk menggambarkan semangat dan optimisme masyarakat, agar kembali sehat dan tumbuh untuk beraktifias dan produktif.

Kota Tebing Tinggi mendapat peringkat pertama lomba video pengisian buku KIA, pada peringatan HKN ke 58 tahun 2022 dari Kemenkes RI, yang didapatkan oleh Puskesmas Teluk Karang.

Baca juga:HKN Ke-56, Dinkes Sumut Gelar Pemeriksaan Gratis

“Alhamdulillah kita mendapat peringkat pertama secara nasional semalam di Jakarta. Mudah mudahan kedepan Dinkes dan jajaran selalu kompak,” tutup Kadis Kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, hiburan, pemotongan nasi tumpeng dan pembagian lucky draw serta berbagai hadiah hiburan lainnya kepada peserta senam Germas.(nazli/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles