19.3 C
New York
Monday, October 7, 2024

PDI Perjuangan Umumkan Paslon di Siantar dan Sergai

Medan, MISTAR.ID

DPP PDI Perjuangan mengumumkan bakal pasangan calon (Paslon) yang diusung di Pilkada Serentak 2020. Di Sumut, dua Paslon yang diusung di dua daerah diumumkan dalam tahap ini.

Paslon yang diumumkan itu adalah Paslon di Pilkada Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Di Pematangsiantar, PDIP mengumumkan dukungan untuk paslon Asner Silalahi-Susanti Dewayani. Sementara di Sergai, partai banteng moncong putih ini mendukung pasangan Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sementara, untuk 21 daerah lain di Sumut masih menunggu pengumuman keputusan dukungan. Pengumuman ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam amanatnya usai pengumuman, mantan Presiden RI ke-5 itu mengatakan, seluruh paslon yang didukung mereka akan segera mengikuti sekolah partai. Sekolah partai, sambungnya, diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang mumpuni dan mengayomi rakyatnya.

Baca Juga:Sah Diusung PDIP, Asner Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Siantar

“Pemimpin yang mumpuni itu yang kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai dasar dan tujuan bagi seluruh kebijakan politik yang diambil. Sosok yang benar-benar berpengalaman, mengerti seni memimpin birokrasi,” katanya.

Di DPD PDI Perjuangan Sumut, pengumuman ini disaksikan para pengurus dan bakal calon kepala daerah yang didukung PDI Perjuangan. (iskandar/hm10).

Related Articles

Latest Articles