8.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Ops Patuh Toba 2023 Polresta Deli Serdang Incar Pengendara Bonceng Tiga

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang menggelar apel gelar pasukan Ops Patuh Toba 2023 di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, Senin (10/7/23).

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji. Dikatakan Kapolresta bahwa operasi tersebut merupakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2023. Temanya, “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa.”

Adapun sasaran operasi, pengendara kendaraan yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi kendaraan bermotor tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt) dan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pelanggaran melebihi batas kecepatan.

“Terhitung selama 14 Hari mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023. Pagelaran operasi Patuh Toba 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,”ujarnya.

Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2023

Sasaran Operasi Patuh Toba 2022, lanjut Kapolresta, segala bentuk potensi gangguan  yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca operasi.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan, Operasi Patuh Toba 2023 merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran.

Baca juga : Kapolres Tanjungbalai Ingatkan Personilnya; Pengabdian Harus Penuh Keikhlasan Saat Apel Ops Patuh Toba 2023

Turut hadir Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan, Bupati Deli Serdang diwakili Kasat Pol PP Marzuki dan Kesbangpol Zainal Abidin Hutagalung dan para pejabat Utama Polresta Deli Serdang. (Sembiring/hm19)

Related Articles

Latest Articles