6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Muhammad Danil Panjaitan Pimpin GP Ansor Tanjung Balai 2024-2028

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Muhammad Danil Panjaitan (37) terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tanjung Balai Sumatera Utara periode 2024-2028. Ia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IX, yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai.

Dalam keterangannya kepada Mistar.id, Jum’at (12/1/24), Danil Panjaitan mengatakan bahwa visinya untuk Tanjung Balai adalah tertib administrasi dan aktif dalam kegiatan positif, baik di pemerintahan maupun di organisasi.

Baca Juga: Kapolres Yon Edi Winara Periksa Senpi Dinas Personel Polres Tanjung Balai

Ia juga berencana untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk kader-kader Ansor di Tanjung Balai.

Danil yang juga merupakan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kaderisasi yang berlandaskan Islam Ahlussunah Waljamaah ini mengajak seluruh kader Ansor untuk bersatu dan bersama-sama membesarkan organisasi.

“Saya berharap agar kaderisasi menjadi hal yang sangat penting untuk keberlangsungan organisasi,” sebutnya.

Baca Juga: Antisipasi Penggunaan Narkoba, Polsek Parapat Gencarkan P4GN di SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon

Sekretaris KNPI ‘Energy of Harmony’ Kota Tanjung Balai Muhammad Azri mengucapkan selamat dan sukses kepada Danil Panjaitan.

Ia berharap Danil dapat menjalankan amanah terbarunya untuk menggerakkan para pemuda di Kota Tanjung Balai, tidak hanya di lingkup pemuda NU maupun Ansor, tapi juga semua pemuda dari latar belakang dan background yang berbeda namun tetap bisa disatukan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. (Saufi/hm24).

Related Articles

Latest Articles