12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Momen Perayaan Hari Guru, Bupati Samosir Marah Saat Upacara Bendera

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko Gultom tiba-tiba marah saat upacara perayaan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78, Senin (27/11/23) di Tanah Lapang Pangururan.

Moment kemarahan Bupati tersebut terjadi saat Bupati Samosir Vandiko Gultom membacakan pidato Menteri Pendidikan pada peringatan Hari Guru Nasional 2023 dan melihat banyak guru-guru yang duduk-duduk di belakang barisan upacara sambil merokok.

Ia menghentikan membaca pidato Menteri Pendidikan dan langsung memarahi guru-guru yang tidak disiplin karena saat membacakan pidato Menteri Pendidikan duduk- duduk di belakang sambil merokok seraya menyuruh para guru yang tidak disiplin tersebut untuk maju ke depan barisan.

Baca juga: Memaknai Hari Guru Nasional Melalui Pakaian Tradisional Karo

“Tidak kalian hargai semua yang disini, dari tadi saya perhatikan kalian dari awal, hormat bendera kalian duduk, guru apa kalian ini. Yang dibelakang sana kurang ajar itu , merokok-merokok, maju ke depan,” ujarnya.

Sembari menunggu guru yang tidak disiplin tersebut maju ke depan, Vandiko meminta para guru-guru yang mengenali guru yang duduk sambil merokok dibelakang supaya menyuruh para guru yang tidak disiplin tersebut maju ke depan.

“Tolong tadi bapak ibu yang kenal duduk dibelakang, suruh ke sini, suruh ke depan,” pintanya.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Momentum Pengingat Pentingnya Peran Tenaga Pendidik

Kemarahan Bupati Samosir Vandiko Gultom bukan hanya sampai di situ, Ia mengatakan kalau gak ada ke depan tidak akan dimulai.

“Semua yang di tenda biru yang merokok-merokok kalian pikir semua badut yang di depan ini, dari tadi saya lihat gak ada etikanya, merokok aja di belakang. Orang menghormat bendera duduk, sambutan dari bapak menteri merokok, siapa lagi dihargai,” ujarnya.

Walau Vandiko Gultom sudah meminta berkali-kali kepada para guru yang duduk-duduk sambil merokok di belakang barisan untuk maju ke depan tetapi tidak seorangpun guru yang maju, sehingga Vandiko meminta Kepala BKPSDM untuk mencatat namanya dan melanjutkan membaca pidato Menteri Pendidikan pada peringatan Hari Guru Nasional 2023.(Josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles