10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Meriahkan Iduladha, Keluarga Besar SMAN 1 Lubuk Pakam Potong Lima Ekor Hewan

Deli Serdang I MISTAR

Memeriahkan Hari Raya Iduladha, keluarga besar SMAN 1 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memotong tiga ekor lembu kurban dan dua ekor kambing di halaman Futsal sekolah, Jumat (30/6/23).

“Alhamdulillah, pada Iduladha tahun ini kita bisa memotong tiga ekor lembu dan dua ekor kambing kurban,” kata Ketua Panitia Kurban, Sukardi didampingi Sekretaris H. Misinun Moris dan Bendahara Jamiatun Nur.

Dijelaskan, biaya kurban itu dikumpulkan secara sukarela. Satu ekor sapi dari Kepala SMAN 1 Lubuk Pakam, Marsito dan dari dewan pendidik serta pegawai maupun siswa ada dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Baca juga: Rayakan Iduladha, Karang Taruna Belawan dan DPC HNSI Medan Bagi Beras dan Daging

Pembelian hewan kurban tersebut dapat dilakukan setelah dewan pendidik dan pegawai sepakat mengumpulkan dana setiap bulan. Sedangkan dari kepala sekolah dan siswa langsung diantar saat akan pemotongan.

“Daging kurban ini akan kita bagikan kepada siswa kita yang kurang mampu, termasuk petugas kebersihan sekolah dan warga lingkungan sekolah. Kita berharap dengan pembagian daging kurban ini semakin mempererat rasa kebersamaan, baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar ,” papar Sukardi.

Selain itu, tambahnya, dengan berkurban, pihaknya juga menanamkan jiwa kepedulian antar sesama kepada siswa.

“Semoga Idul Adha tahun depan semakin banyak hewan kurban kita,” tandas Sukardi.(rinaldi)

Related Articles

Latest Articles